17 Januari 2008

SAJAK BUAT MAMA

Biarkan aku pergi mama

Biarkan aku pergi

Karena hati yang luka

Tak lagi butuh cinta

Karena rumah yang damai

Tertinggal dalam dongengmu


 

Lihat ma

Gerimis datang memedih rasa

Sepi menggigit tengah malam

Anakmu yang malang

Hanya seorang

Dan dia memendam

Luka di dalam


 

Sebuah waktu lewat ma

Ketika musim bertukar rupa

Maka untuk apa jiwa menanti

Terasing tak kenali diri

Tidak lagi mengharapkan

Damai di medan pertempuran


 

Daun-daun pun gugur mama

Tepat bersamaan saat

Dari rahimmu, tempatku berawal

Kutemukan api

Nyala membakar hidupku


 

Jalan sepi mana pula

Dapat kulabuhkan perihku

Hanya sejenak waktu mama

Hujan tiba telanjangi diri

Setelah itu aku bukan apa

Selain nama. Hanya nama


 

Biarkan aku pergi mama

Biarkan aku pergi

Mimpi selalu usai

Dengan kesadaran

Dan hidup mesti usai

Dengan ketiadaan


 

Jangan gusar mama

Aku akan pergi dengan diam

Aku akan pergi tanpa suara

Hilang

Hilanglah

Membaur bersama seluruh alam

Membaur bersama seluruh alam


 

Tonny Sutedja

 

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...