06 April 2013

MALAM MINGGU


Waktu berdetik. Tik. Tik. Terasa sepi. Dan hampa. Walau kendaraan di luar, lalu lalang dengan ramai. Aku menunggu. Entah apa. Mungkin ilham. Mungkin pula kantuk. Tidak jelas. Hidup berjalan lambat. Seakan tak bermakna. Kata dan kata. Tenggelam. Di luar. Di dalam. Mencari tapi tak menemukan. Sepi. Hanya sepi. Hidup bagai mimpi. Mengalir terus mengalir. Entah kemana. Tak tahu. Waktu berdetik. Tik. Tik.

Dan kunyanyikan sebuah lagu. Tentang apa saja. Tentang malam. Tentang bulan. Tentang angin. Tentang bintang. Dan cinta. Dan cinta. Tergagap di depannya. Membisu. Membius. Mengalun dalam hening. Seakan penawar duka. Tetapi. Sepi dan jiwa menyatu dalam kelam. Dan walau tangan menggapai. Walau kalbu menjerit. Kaukah itu? Tahukah kau? Sosok-sosok hampa yang berdiri di tengah jalan. Menunggu. Menunggu. Entah apa. Entah siapa.

Maka waktu dan lagu membaur menyatu. Dalam kalbuku yang koyak. Berapa panjang kenangan telah lewat. Jejak-jejak mulai menghilang. Dan bayangan kian memanjang. Memasuki mimpi. Mencoba mengusir lara. Tapi tak sanggup. Sebab waktu. Sebab lagu. Sebab diri ini. Nyata. Dan tak mungkin ditepis begitu saja. Tak mungkin dilepas begitu saja. Maka sepi. Dan musikmu. Beriring bersama waktu. Tik. Tik. Tik.

Tonny Sutedja

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...