30 April 2009

AWAL MEI 2009

Fajar belum tiba

Suasana terasa kelam

Ada kokok ayam

Mengisi sepi langit

Terperangkap di bumi

Tetesan embun jatuh

Hinggap atas dedaunan

Sebagai jiwa sunyi

Hati yang menunggu

Lelah dalam pencarian

Sebuah lagu mengalun

Keindahan yang mengendap

Dalam kata dan nada

Siapakah kita?

Siapakah kita?


 

Mencari dan mencari

Merayap atas hidup

Melata menuju akhir

Menanti dan menanti

Fajar belum tiba

Terang belum terbit

Sepi belum usai

Lelah terus mengusik

Duka terus menggantung

Tetapi ada lagu

Ada lagu mengalun

Dalam syahdu nada

Dalam kata bermakna

Siapakah kita?

Siapakah kita?


 

Bukankah kita hanya

Sosok-sosok sepi

Yang mencari istirah

Dalam lagu hidup

Bukankah kita cuma

Insan-insan fana

Yang mengejar mimpi

Saat menuju malam

Namun betapa asingnya

Fajar belum tiba

Belum lagi tiba

Dan kita hadir

Dengan segenap mimpi

Dengan mimpi dan ambisi

Dalam penantian panjang


 

Hatiku meratap sepi

Jiwaku merindu kata

Dan kokok ayam

Dan lagu mengalun

Mengendap bersama embun

Menjelang pagi hari

Aku menunggu cahaya

Aku menunggu engkau

Aku dalam kau

Kau dalam aku

Siap menyongsong alam

Kita sambut fajar

Dalam senyum

Dalam hidup

Dalam kata dan nada

Fajar segera tiba

Segera akan tiba


 

Tonny Sutedja

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...