24 April 2017

NYANYIAN MALAM

Aku ingin bicara kepadamu, sepiku
Kala heningnya malam menemaniku
Tetapi suaraku terdengar serak
Bergema dari ujung ke ujung

Disini kita hanya berdua, sepiku
Tanpa suara angin berhembus
Tetapi jiwaku terasa kosong
Sendirian menatap langit

Dan bintang-bintang sedemikian jauh
Berkelap-kelip tanpa kata
Seakan menyindir kesepanku
Kau tidak sendirian, katanya

Lalu sebuah meteor meluncur
Sekejap, dan hanya sekejap
Untuk kemudian lenyap dalam gelap udara
Seperti hidup yang melayari samudra waktu

Disini kita bertatapan muka, sepiku
Sama menyadari bahwa selalu ada
Yang tak pernah terucapkan
Namun penuh makna

Maka aku terisak sendiri
Menyadari betapa
Kau, malam, bintang dan meteor
Bukanlah aku
Bukan aku


Tonny Sutedja

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...