18 April 2017

POTRET DIRI 2017

Aku melangkah di bayang sepi
Aku melangkah dengan ketak-berdayaan
Bersama tidak siapa siapa
Bahkan tidak juga bersamamu

Berjalan malam menembus kabut
Di depan hanya kelam semata
Bagaimana bisa kau katakan
Sepimu sepiku juga?

Dengarlah suara yang tak berbunyi
Rasakanlah jiwa yang tak teraba
Serasa perih mengurung hati
Sementara kau jauh di atas

Di sepanjang selasar kehidupan
Engkau dan aku tetap berjarak
Sementara aku berteman ketidak-pastian
Engkau diam bersama para malaikatmu

Bersorak-sorailah wahai surga
Bertepuk tanganlah wahai dunia
Sebab telah kau berikan waktu padaku
Sementara engkau diam tak berwaktu

Aku melangkah di bayang sepi
Aku melangkah dengan kesadaran
Risauku yang tak berujung
Hanya punya diriku sendiri


Tonny Sutedja

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...