08 Mei 2013

RAHASIA HUJAN


Hujan selalu menyimpan rahasia bagiku. Entah mengapa. Mungkin karena udara yang sejuk membuat suasana hati menjadi lebih lembut. Atau mungkin karena suara tetesan air seakan menjadi sebuah musik yang memanggil hatiku untuk menyentuhnya. Entahlah. Hujan seakan sebuah musik yang indah tetapi penuh misteri. Saat banyak kenangan terkuak kembali. Dan bersamanya hadir sebuah lagu: “I’ll do my crying in the rain....”

Riwayat. Kisah hidup adalah sebuah perjalanan dalam sejarah yang telah lewat. Namun saat hujan tiba, seakan timbul kembali dari ketiadaan menuju ada. Sebuah rahasia hati. Timbul dari dasar kalbu yang terdalam. Dan ketika tetesan air menerpa wajahku, dan hawa dingin merasuk tubuhku, aku sadar bahwa aku hidup. Aku ada. Dan merasakan betapa dunia yang luas ini senantiasa menyimpan kesendirianku dalam sepi.

Hujan selalu menyimpan rahasia. Yang tersembunyi di balik angin, mendung dan tetesan air. Mengucur ke dalam hati. Hujan turun. Dan di dalam hujan, air mata menyatu menjadi tetesan yang membawa larut segala kesedihan, kedukaan dan kesepian ini. Mengalir ke bumi yang bisu. Sebab kita hanyalah insan yang merindu. Sedang kata-kata sering kehilangan makna. Dalam perjalanan hidup ini, kita menyimpan semua kenangan bersama waktu yang melintas. Hingga akhir. Hingga tuntas.

Tonny Sutedja

Tidak ada komentar:

HIDUP

    Tetesan hujan Yang turun Membasahi tubuhku Menggigilkan Terasa bagai Lagu kehidupan Aku ada   Tetapi esok Kala per...